"MAGERSARI OPTIMIS BISA" "MAGERSARI HEBAT DAN LUAR BIASA" "MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah)"

Artikel

Wisata Lomba Mancing Dusun Juwet, Desa Magersari....!!!

18 Agustus 2019 05:14:21  Admin  814 Kali Dibaca  Berita Desa

http://magersari-plumpang.desa.id – Minggu ceria bagi Warga Desa Magersari, telah diadakan Lomba Mancing tepatnya di sungai Dusun Juwet, yang telah dihadiri oleh pihak Frompika Kecamatan Plumpang beserta Warga Desa Magersari bahkan Warga Desa lain. Dalam acara tersebut dikelola oleh pihak Pemuda Desa Magersari, yang mana dulunya sungai tersebut kotor banyak sampah yang bersebaran, dikarenakan kurang rasa kesadaran warga yang telah membuang sampah sembarangan di sungai.

Syukur alhamdulillah ada salah satu tokoh masyarakat, yang kebetulan rumahnya dekat sungai tersebut bernama Bapak SUYITNO, atau sering dipanggil Pak Yit, yang berkerja sama dengan Kadus Juwet menyelesaikan masalah sampah tersebut, yakni dengan cara menjadikan sungai tempat pemancingan bagi warga maupun orang luar desa yang ini menghabiskan hari liburnya dengan cara memancing ikan. Ikan yang dilepas dalam sungai tersebut terdapat 2 tempat, 1 tempat buat pemancingan umum dan 1 tempat lagi buat pembibitan ikan, untuk diambil hasilnya bila sungai dikeringankan setelah habis masa Panen Raya Desa, rencana akan dilelang hasilnya untuk pembiayaan lagi diawal pembibitan.

Terimakasih kami (Pemerintah Desa) ucapkan kepada para pemuda Desa, khususnya Dusun Juwet yang telah memberikan tenaga, waktu, maupun materi untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa. Wabil khusus untuk yang terhomat Bapak Suyitno semoga ditambah rezekinya, di kasih panjang umur, dan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak ASEP dan Pak BUDI (Panggilanya), selaku Bapak Camat dan Bapak Kapolsek Plumpang yang telah menyempatkan hadir di pembukaan Wisata Lomba Mancing Dusun Juwet, yang tadi antusias sempat mengikuti lomba tersebut.

Dalam lomba tersebut ada beberapa jenis ikan yang dilepas, seperti Lele, Mujair, Sombro, Wader Nila, dll. Yang yang menjadi maskotnya adalah Ikan Sombro yang berat kurang lebi 2 ½ kg.

Sukses selalu buat Pemuda dan Warga Desa Magersari, semoga Desa kita Magersari menjadi contoh Desa lainya, baik dari segi kebersihan, kesehatan, serta kerukunan warga untuk penanggulangan dan pengelolahan sampah yang menjadi momok bagi semua orang.

MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah).........!!!!!

Magersari, 18 Agustus 2019

Admin : Muhammad Rozin

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Kategori

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Plumpang - Compreng No 273 Kode Pos 62382
Desa : Magersari
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : magersari.plumpang417@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:197
    Kemarin:804
    Total Pengunjung:188.126
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.205.211
    Browser:Tidak ditemukan