18 Agustus 2019 05:14:21
Ditulis oleh Admin

Wisata Lomba Mancing Dusun Juwet, Desa Magersari....!!!

http://magersari-plumpang.desa.id – Minggu ceria bagi Warga Desa Magersari, telah diadakan Lomba Mancing tepatnya di sungai Dusun Juwet, yang telah dihadiri oleh pihak Frompika Kecamatan Plumpang beserta Warga Desa Magersari bahkan Warga Desa lain. Dalam acara tersebut dikelola oleh pihak Pemuda Desa Magersari, yang mana dulunya sungai tersebut kotor banyak sampah yang bersebaran, dikarenakan kurang rasa kesadaran warga yang telah membuang sampah sembarangan di sungai.

Syukur alhamdulillah ada salah satu tokoh masyarakat, yang kebetulan rumahnya dekat sungai tersebut bernama Bapak SUYITNO, atau sering dipanggil Pak Yit, yang berkerja sama dengan Kadus Juwet menyelesaikan masalah sampah tersebut, yakni dengan cara menjadikan sungai tempat pemancingan bagi warga maupun orang luar desa yang ini menghabiskan hari liburnya dengan cara memancing ikan. Ikan yang dilepas dalam sungai tersebut terdapat 2 tempat, 1 tempat buat pemancingan umum dan 1 tempat lagi buat pembibitan ikan, untuk diambil hasilnya bila sungai dikeringankan setelah habis masa Panen Raya Desa, rencana akan dilelang hasilnya untuk pembiayaan lagi diawal pembibitan.

Terimakasih kami (Pemerintah Desa) ucapkan kepada para pemuda Desa, khususnya Dusun Juwet yang telah memberikan tenaga, waktu, maupun materi untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa. Wabil khusus untuk yang terhomat Bapak Suyitno semoga ditambah rezekinya, di kasih panjang umur, dan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa.

Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak ASEP dan Pak BUDI (Panggilanya), selaku Bapak Camat dan Bapak Kapolsek Plumpang yang telah menyempatkan hadir di pembukaan Wisata Lomba Mancing Dusun Juwet, yang tadi antusias sempat mengikuti lomba tersebut.

Dalam lomba tersebut ada beberapa jenis ikan yang dilepas, seperti Lele, Mujair, Sombro, Wader Nila, dll. Yang yang menjadi maskotnya adalah Ikan Sombro yang berat kurang lebi 2 ½ kg.

Sukses selalu buat Pemuda dan Warga Desa Magersari, semoga Desa kita Magersari menjadi contoh Desa lainya, baik dari segi kebersihan, kesehatan, serta kerukunan warga untuk penanggulangan dan pengelolahan sampah yang menjadi momok bagi semua orang.

MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah).........!!!!!

Magersari, 18 Agustus 2019

Admin : Muhammad Rozin



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus