01 April 2020 22:22:28
Ditulis oleh Admin

KOLABORASI PEMDES MAGERSARI DENGAN UPZIZ NU DALAM PENCEGAHAN COVID-19

http://magersari-plumpang.desa.id - Dengan merebaknya pandemi Coronavirus Disease yang biasa kita sebut COVID -19 yang telah menyebar keberbagai daerah sehingga menyebabkan para warga menjadi  panik, terutama warga Desa Magersari. Selain dari kabar berita  yang diperoleh dari berbagai media massa yang telah beredar saat ini yang membuat mereka panik adalah adanya warga setempat yang berdatangan dari perantauan beberapa daerah. Oleh karena itu pemerintahan Desa Magersari menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang datang dari perantauan atau yang melewati wilayah zona merah untuk melaporkan kepemerintahan Desa Magersari dan yang bersangkutan melaksanakan isolasi diri di rumah selama 14 hari.

Selain himbauan tersebut, pemerintahan magersari mengadakan kolaborasi dengan UPZIZ NU yang merupakan salah satu organisasi yang berada diwilayah tersebut untuk mengadakan penyemprotan Disinfectan  secara massal di wilayah Desa Magersari yaitu di dusun Mayang, Pacar, Juwet, Kajangan dan Geger.

Lokasi yang pertama yaitu di dusun Mayang sekaligus sebagai pembukaan penyemprotan Massal yang berkolaborasi dengan UPZIZ NU. Lokasi yang kedua yaitu dusun Pacar yang dilanjutkan ke lokasi ketiga yaitu dusun Juwet, lokasi keempat didusun kajangan dan yang terakhir di dusun Geger. Sasaran yang utama dalam penyemprotan disenfectan ini adalah tempat-tempat umum seperti Masjid, Musholla, lembaga Pendidikan, dan Pasar yang biasa digunakan sebagai berkumpulnya para warga serta beberapa rumah yang memiliki anggota keluarga yang berdatangan dari perantauan beberapa daerah dan disepanjang jalan seluruh wilayah  Desa Magersari.

Semoga apa yang kami lakukan merupakan sebuah amanah yang di berikan kepada kami sebagai abdi masyarakat dan merupakan sumpah jabatan yang sudah mejadi tanggungjawab kami. Serta kami menghimbau untuk warga Desa Magersari untuk kesadaranya mematui semua aturan-aturan atau anjuran yang sudah direkomendasi oleh pihak kesehatan demi memutus rantai penularan virus Corona (Covid 19).

 

Magersari, 1 April 2020

Admin : Rozin_Muh



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus