"MAGERSARI OPTIMIS BISA" "MAGERSARI HEBAT DAN LUAR BIASA" "MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah)"

Artikel

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP 01 DESA MAGERSARI

22 Mei 2020 14:07:09  Admin  14.994 Kali Dibaca  Berita Desa

http://magersari-plumpang.desa.id – Adanya Pandemi Covid 19 atau yang sering kita kenal dengan nama Virus Corona, penggunaan Dana Desa Magersari untuk tahun anggaran 2020, di prioritaskan 30 % kebawah harus digunakan untuk bantuan langsung tunai yang diserakah pada masyarakat desa bagi yang tidak mampu dan yang terdampak covid 19 untuk mata pencairannya bagi orang yang miskin mendadak atau tidak memiliki tabungan (Usaha, Sawah, Ternak, dll) dalam sekala besar.

Untuk tahapan penentuan bagi calon penerima melalui sosialisasi kemudian tahapan validasi data melalui Musdes (Musyawarah Desa) yang diselenggaran Pemerintahan Desa Magersari, serta di pimpin langsung oleh Ketua BPD Magersari, dan disahkan dengan berita acara musyawarah tersebut dengan BPD, dilanjutkan pengesahan Surat Keputusan dan Peraturan Kepala Desa bagi calon penerima BLT-DD tersebut.

Alhamdulillah Desa Magersari Menetapkan 155 KK dengan total Rp. 93.000.000,00 tiap bulannya selama 3 bulan berturut-turut dengna total keseluruhan dana yang digunakan BLT-DD adalah Rp. 279.000.000,00.

Dalam penjaringan Calon penerima BLT-DD Pemerintah Desa melalu rapat membentuk Tim yang terdiri dri kepala Dusun dan RT/RW setempat untuk melakukan pendataan calon penerima tersebut, Susunan tim sebagai berikut :

  1. Ketua : Kartono
  2. Wakil Ketua : Hadi Sanyoto
  3. Sekretaris : Rajiman
  4. Anggota : Zaenal Arifin dan Nuril Komar
  5. Pendamping : 37 RT yang terdapat di Desa Magersari.

Dalam pencairan atau penyaluran tahap pertama kami pemerintah desa tidak memungkiri bahwa ada yang ganda dengan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, yang secara langsung pendaatan diambil dari data (Basic Data Terpadu) BDT desa melalui aplikasi SIKS-NG dengan pengelolahan secara mandiri oleh pihak Kemensos melalui Dinsos Setempat. Dengan hal tersebut untuk tahap dua kita melakukan pengalihan atau perubahan data secara serempak untuk calon penerima BLT-DD melalui Musyawarah dengan Pemerintahan Desa. Untuk data BLT-DD tahap 01 dibawah ini mungkin ada yang ganda dengan BST, insaallah dengan kebijakan wilayah dusun masing-masing sudah dialihkan secara cepat dan tepat bagi yang ganda dan masih dalam proses Perubahan Validasi Data untuk penyaluran tahap 02

Sekian terimakasih, untuk himbaun bagi warga Desa Magersari patuhi aturan yang sudah diterapkan pemerintah desa, daerah, provinsi dalam memutus rantai pandemi Covid 19. terimakasih banyak atas perhatiannya. #Magersari_Optimis_Bisa

Magersari, 22 Mei 2020

Admin : Rozin_Muh

Download Lampiran:
PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) TAHAP 01 DESA MAGERSARI


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Kategori

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Plumpang - Compreng No 273 Kode Pos 62382
Desa : Magersari
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : magersari.plumpang417@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:95
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:182.436
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.157.61.194
    Browser:Tidak ditemukan