"MAGERSARI OPTIMIS BISA" "MAGERSARI HEBAT DAN LUAR BIASA" "MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah)"

Artikel

APBDes MAGERSARI TAHUN ANGGARAN 2020

02 Januari 2020 00:00:00  Admin  648 Kali Dibaca  Anggaran Desa

http://magersari-plumpang.desa.id – Pada hari Selasa tepatnya tanggal 31 Desember 2019. Sudah menjadi hal yang harus dilaksanakan bagi Pemerintah Desa Magersari untuk menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (R-APBDes) Magersari Tahun Anggaran 2020, menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Magersari Tahun Anggaran 2020.

Suatu anggaran belanja desa sudah mulai dirancang semenjak 3 bulan sesudah Kepala Desa dilantik, yang dinamakan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Priode 2020-2025, itu dilaksanakan satu kali dalam masa priode Kepala Desa menjabat. Dilanjutkan ke Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dilaksanakan 1 tahun sekali untuk menunjang RPJMDes, kemudian dilanjutkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (R-APBDes) untuk disepakati bersama antara Pemerintah Desa dengan BPD sebagai wakil masyarakat menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahunan, yang dimana merupakan isi dari RPJMDes dan ringkasan-ringkas dari RPKDes. APBDes sendiri adalah kendaraan bagi Pemerintah Desa untuk menjalakan roda pemerintahan setiap tahunnya.

Alhamdulillah untuk Desa Magersari APBDes tahun anggran 2020 sudah selesai dan bisa dilihat isinya di bawah ini, dan insaallah bennernya juga sudah terpasang.

Mari kita wujudkan Desa kita “MAGERSARI” yang menjadi Desa yang baik, baik, dan baik lagi setiap tahunnya, menjadi Desa yang maju, Desa yang inspiratif. Siapa lagi kalau bukan kita sebagai generasi penerus dan putra putri asli desa, ini semua adalah tanggung jawab warisan yang kita terima dan jaga dari para pendahulu kita.

 Magersari, 2 Januari 2020

Admin : Rozin_Muh

Download Lampiran:
APBDes MAGERSARI TAHUN ANGGARAN 2020


Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Kategori

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Plumpang - Compreng No 273 Kode Pos 62382
Desa : Magersari
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : magersari.plumpang417@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:64
    Kemarin:184
    Total Pengunjung:190.293
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.186.218
    Browser:Mozilla 5.0