"MAGERSARI OPTIMIS BISA" "MAGERSARI HEBAT DAN LUAR BIASA" "MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah)"

Artikel

KERJA BAKTI GOTONG ROYONG

31 Mei 2022 10:59:13  Admin  404 Kali Dibaca  Berita Lokal

Komitmen dan langkah Pemerintah Desa Magersari dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus di lakukan. Setelah rutin digelar di beberapa tempat seperti Makam Dusun Juwet, Makam Dusun Mayang, Makam Dusun Pacar, Makam Dusun Kajangan, dan Makam Dusun Geger. Pemerintah Desa Magersari  dibantu Para Kepala Dusun, Ketua RT/RW, Ibu-ibu PKK, BPD,  serta masyarakat melakukan kerja bakti bersama yang diselenggarakan di Dusun masing-masing, Selasa pagi (31/5/2022).

Tempat sasaran Kerja Bakti Sosial pada hari ini yaitu Makam Punden Mbah Ubru serta Balai Dusun Mayang, Punden serta Makam Dusun Pacar, Makam Umum Dusun Juwet, Tempat Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan punden Makam Mbah Sopal Dusun Kajangan, serta Balai Desa dan Taman Desa Magersari.

Seluruh elemen masyarakat tersebut kompak membersihkan rumput dan sampah, Kepala Desa Magersari Mohamad Widardi mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen masyarakat, dalam kegiatan kerja bakti bersama ini juga menekankan sikap gotong royong peduli lingkungan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul gotong royong peduli lingkungan ini harus  bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir beberapa waktu lalu yang melanda Dusun Juwet dan Areal sawah Desa Magersari karena curah hujan yang tinggi,” terang Mohamad Widardi.

Menurut Mohamad Widardi kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana juga terus diupayakan seperti normalisasi sungai-sungai yang memang memerlukan penanganan khusus, “Seluruh unsur masyarakat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggungjawab bersama yang harus senantiasa dijaga,” jelas Mohamad Widardi


Penulis             : admin_webdesamagersari

“Magersari Bisa, Magersari Luar Biasa”

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Kategori

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Plumpang - Compreng No 273 Kode Pos 62382
Desa : Magersari
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : magersari.plumpang417@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:101
    Kemarin:262
    Total Pengunjung:189.225
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.216.121.55
    Browser:Mozilla 5.0