"MAGERSARI OPTIMIS BISA" "MAGERSARI HEBAT DAN LUAR BIASA" "MAGERSARI BERSERI (Bersih Sehat Ramah dan Indah)"

Artikel

Sosialisasi Hukum dalam rangka Kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Sunan Bonang Tuban

09 Februari 2023 17:20:18  Admin  222 Kali Dibaca  Berita Desa

Mahasiswa USB kelompok III yang berjumlah sekitar 13 mahasiswa dan mahasiswi sedang melaksanakan Kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Magersari kecamatan Plumpang mulai tanggal 22 Januari sampai dengan tanggal 19 Februari 2023, dan pada pagi hari ini melaksanakan sosialisasi/penyuluhan hukum dalam rangka mengisi kegiatan KKN USB Tuban (9/2/23).

Sosialisasi dihadiri oleh kepala desa, perangkat, BPD, RT/RW, tokoh masyarakat serta pemuda desa Magersari, yang menjadi narasumber dalam acara tersebut yakni  Dr. Drs. IP. H. Ciptono, M.Si. dan Nur Aziz, SH., S.IP., M.H. beliau berdua adalah dosen fakultas hukum universitas sunan Bonang Tuban, tema yang disampaikan yaitu "Merajut kebhinekaan NKRI pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dana desa dan penyaluran bantuan sosial". Drs. Ciptono menyampaikan bahwa sebagai ruang lingkup pemerintahan di desa harus hati-hati dengan hal tersebut, dikarenakan meskipun apa yang dilakukan menurut kita benar tapi menurut aturan undang-undang kurang sesuai dengan apa yang kita lakukan di pemdes, serta jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang melanggar UU IT, misalkan kita dapat berita yang belum tentu kebenarannya akan tetapi kita  meneruskan atau mengeshare di media sosial maka itu sudah melanggar UU IT, jadi jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya.

Narasumber menyampaikan agar kita hati-hati dalam langkah dan setiap pengambilan keputusan, jangan mudah percaya oleh hal-hal yang belum jelas kebenarannya karena bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. 

 

 

 

admin website : St. Megawati

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Kategori

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Plumpang - Compreng No 273 Kode Pos 62382
Desa : Magersari
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon :
Email : magersari.plumpang417@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:74
    Kemarin:150
    Total Pengunjung:190.453
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.12.240
    Browser:Mozilla 5.0